Tuesday, May 30, 2023

Pejabat SKK Migas Jadi Dirut PGN | PT Rifan Financindo

 PT Rifan Financindo  -  PT Perusahaan Gas Negara Tbk selaku Subholding Gas Pertamina menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Hasilnya ada perombakan jajaran direksi.

Pertamina selaku pemegang surat kuasa dari Kementerian BUMN atas PT PGN Tbk mengusulkan perubahan Pengurus Perseroan. Hasilnya Haryo Yunianto diberhentikan sebagai Direktur Utama dan digantikan oleh Arief Setiawan Handoko.

Nama Arief sendiri sebenarnya sudah tidak asing di dunia industri migas. Sebelumnya dia menjabat sebagai Deputi Monetisasi dan Keuangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Migas (SKK Migas).

Selain RUPST PGN juga memberhentikan Heru Setiawan dari kursi Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis. Posisinya digantikan oleh Harry Budi Sidharta.

Maka susunan keanggotaan direksi dan dewan komisaris PT Perusahaan Gas Negara Tbk menjadi sebagai berikut:


Komisaris

Komisaris Utama : Arcandra Tahar

Komisaris : Warih Sadono

Komisaris : Luky Alfirman

Komisaris Independen: Christian H. Siboro

Komisaris Independen: Dini Shanti Purwono

Komisaris Independen: Paiman Raharjo


Direksi

Direktur Utama : Arief Setiawan Handoko

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis : Harry Budi Sidharta

Direktur Infrastruktur dan Teknologi : Achmad Muchtasyar

Direktur Sales dan Operasi : Faris Aziz

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Fadjar Harianto Widodo

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis : Beni Syarif Hidayat

RUPST ini juga mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2022, Laporan Tahunan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Tahun Buku 2022, Pengesahan Laporan Keuangan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2022, serta Laporan Keuangan Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil Perseroan Tahun Buku 2022.

RUPST menetapkan Laba Bersih yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk Tahun Buku 2022 sebesar US$ 326.239.697 sebagai berikut:

Sebesar US$ 228.367.788 atau sebesar 70% dibagikan sebagai deviden kepada pemegang saham sesuai porsi kepemilikan saham pada perseroan dan dibayarkan secara tunai rupiah dengan kurs Bank Indonesia sesuai tanggal RUPS Tahun Buku 2022 selambat-lambatnya 30 hari setelah ditetapkan dalam RUPS Tahunan Perseroan ini.

Sebesar US$ 97.871.999 sebagai cadangan, termasuk untuk mendukung kegiatan operasional dan pengembangan Perseroan.


Sumber : news.detik

 PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment