Thursday, June 15, 2023

Wow, Ternyata Orang Cerdas dapat Dilihat dari Kesehariannya | PT Rifan Financindo

 PT Rifan Financindo  -  Hai detikers, tahu kah anda bahwa mengetahui kecerdasan seseorang ternyata bisa dilakukan dengan melihat kebiasaanya. Kebiasaan dan keseharian seseorang ternyata menunjukkan intelegensinya tinggi atau tidak.

Seperti apakah tanda-tanda orang cerdas dari kesehariannya? Berikut ulasannya yang kami lansir dari wolipop


Selalu Aktif

Meski suka relaksasi, orang cerdas biasanya juga tidak suka membuang waktu. Karena itu, mereka tampak selalu melakukan sesuatu. Tidak selalu harus berhubungan dengan uang atau pekerjaan, orang sukses dikatakan suka hal-hal sederhana tapi positif, misal jalan kaki, bersepeda, atau melakukan pekerjaan rumah.


Tidak FOMO

Orang sukses yang cerdas tidak mudah tergoda dengan tekanan dari teman-teman atau media sosial. Karena itu, mereka tidak punya mental FOMO atau Fear of Missing Out. Daripada mengikuti tren, di keseharian orang pintar memilih untuk fokus pada pengembangan diri sendiri.


Suka Bangun Pagi

Salah satu persamaan miliuner dunia adalah mereka bangun lebih pagi. Selain karena harus bekerja, orang cerdas dan sukses umumnya ingin mendedikasikan waktu pagi untuk tujuan positif, seperti olahraga, membaca, meditasi, atau membuat sarapan yang sehat.


Suka Aktivitas Relaksasi

Cara orang sukses memanfaatkan waktu senggang mereka bisa jadi berbeda. Daripada menghabiskan hari libur dengan kebisingan dan kesibukan, orang cerdas biasanya mencari aktivitas yang relaks tapi berarti. Misalnya saja dengan jalan di taman, makan siang dengan teman, spa, membaca, dan lain-lain.


Suka Membaca dan Menulis

Meski tidak sedang menemupuh pendidikan, orang-orang cerdas umumya punya kebiasaan membaca dan menulis. Untuk mengetahui berita dan informasi, mereka rutin membaca koran atau artikel online. Banyak orang sukses yang juga hobi menulis untuk mendaftarkan rencana atau mencurahkan perasaan.


Suka Belajar Hal Baru

Orang yang suka belajar hal baru biasanya lebih cerdas dan sukses. Tak hanya kemampuan formal, mendalami hobi baru dan mencoba berbagai pengalaman juga jadi salah satu tanda kamu berintelegensi tinggi. Hal itu juga penting untuk peningkatan karier.


Suka Mengunjungi Tempat Baru

Tidak ada yang salah dengan hobi jalan-jalan atau mengunjungi tempat baru. Hal tersebut justru menjadi tanda bahwa kamu orang yang cerdas dan penuh rasa penasaran. Tentu saja hal itu perlu dilakukan dengan sadar dan bertanggung jawab, jangan sampai kamu berutang.


Tahu Batasan

Orang yang cerdas tidak selalu harus terkoneksi dengan orang-orang sekitarnya. Ketika waktunya istirahat atau me time, mereka tidak harus selalu setuju untuk bertemu orang-orang, kecuali memang dibutuhkan. Orang sukses yang pintar akan mengesampingkan urusan pekerjaan dan sosial jika bukan pada saatnya.


Sumber ; news.detik

 PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment