Friday, April 28, 2023

Gedung DPRD DKI Dikabarkan Terbakar, Ternyata Laporan Palsu | PT Rifan Financindo

 PT Rifan Financindo  - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat menerima laporan adanya kebakaran di lantai 2 gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, pada Jumat malam. Namun kabar ini dipastikan hoax.

Pantauan detikcom pukul 19.45 WIB, Jumat (28/4/2023), di gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, terdapat satu mobil pemadam kebakaran yang terparkir di area gedung DPRD DKI. Selain itu, 5-7 petugas pemadam mengecek lokasi yang diinfokan terjadi kebakaran.

Namun tidak tampak asap yang keluar atau tampak dari gedung DPRD DKI. Kepala Regu Damkar Wali Kota Jakarta Pusat Endang Komara mengungkapkan bahwa laporan tersebut ternyata palsu.

"Ada penelepon ke kantor kita atas nama Pak Rudi Hartono. Bilangnya katanya di DPRD lantai 2 ada terjadi kebakaran," kata Endang di lokasi.

Endang mengkonfirmasi bahwa tak ada api di gedung DPRD. Bahkan pihak keamanan juga sudah melakukan pengecekan dari CCTV untuk memastikan tidak ada api.

"Sudah aman. Ternyata mungkin ini laporan palsu. Dipantau juga dari pihak keamanan dari CCTV tidak ada asap, tidak ada apa pun. Kemungkinan laporan palsu," ungkap Endang.

Adapun laporan ini, menurut Endang, ia terima sekitar pukul 19.30 WIB. "Bilangnya terjadi kepulan asap di kantor DPRD. Jadi karena kita langsung monitor, kami langsung ke sini. Setelah kami koordinasi di sini dengan pihak keamanan, tidak ada percikan api. Tidak ada kebakaran, nihil. Jadi laporan dari Pak Rudi Hartono ini nihil," ucap Endang.


DPRD DKI Pastikan Tak Terjadi Kebakaran
Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta Augustinus buka suara soal kabar kebakaran di gedung DPRD DKI Jakarta malam ini. Augustinus mengatakan kabar kebakaran lantai dua gedung DPRD DKI Jakarta itu tidak benar.

"Tidak ada yang terbakar. Kabar bahwa lantai dua gedung DPRD DKI Jakarta terbakar tidak benar," kaya Augustinus dalam keterangannya.

Augustinus menyebutkan ada pihak tak bertanggung jawab memberikan informasi kaleng kepada petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) sehingga petugas segera bergegas mendatangi lokasi gedung DPRD DKI Jakarta yang dalam situasi normal seperti biasanya.

"Informasi yang saya dapat seperti itu. Ada pihak yang memberikan kabar yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Saya memastikan gedung DPRD DKI Jakarta normal, baik-baik saja dan kondusif sampai malam ini," ujarnya.


Sumber : news.detik

 PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment