Monday, August 24, 2020

Bupati Bojonegoro Ajak Warga Kelola HIPPAM Agar Cukup Air Saat Kemarau | PT Rifan

 Pemkab Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta Karya mengadakan pembinaan dan sosialisasi untuk menghadapi musim kemarau. Sosialisasi digelar di Balai Desa Tambakrejo.

 

PT Rifan - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta Karya mengadakan pembinaan dan sosialisasi untuk menghadapi musim kemarau. Sosialisasi digelar di Balai Desa Tambakrejo.

Sosialisasi dan pembinaan disampaikan kepada Himpunan Penduduk Pemakai Air Minum (HIPPAM) dan Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) tahun 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Kepala Dinas PKP Cipta Karya Adi Wicaksono, Camat Tambakrejo beserta jajaran Forkopimca, Camat Margomulyo, Camat Ngraho dan Camat Ngambon.

Adi menyampaikan, sosialisasi diikuti HIPPAM dari Kecamatan Tambakrejo, Ngraho, Ngambon, dan Kecamatan Margomulyo. Menurutnya, HIPPAM merupakan wadah masyarakat untuk mengelola air bersih yang ada di desa.

Desa yang belum memiliki HIPPAM diminta untuk segera membentuknya, kemudian diajukan ke Bupati Bojonegoro melalui Dinas PKP Cipta Karya. Bupati Anna menyampaikan, masyarakat harus mulai menata struktur organisasi, manajemen serta sarana prasarana HIPPAM.

"Harus ada rasa memiliki. Sehingga ikut menjaga dan merawat sarana dan prasarana yang sudah ada. Sehingga saat musim kemarau tetap tersedia air yang cukup," jelas Bupati Anna, Senin (24/8/2020).


Sumber: market.bisnis

PT Rifan


No comments:

Post a Comment