Tuesday, August 11, 2020

Kampus Undika Sediakan Bison untuk Siswa Belajar Daring | PT Rifan Financindo

 Undika Gelar BISON Untuk Anak Belajar Online

PT Rifan Financindo  -   Kampus Universitas Dinamika (Undika) memfasilitasi warga dan siswa dengan internet gratis dengan Bison. Apa itu Bison?

Tenang, Bison ini bukan hewan bertanduk. Bison ini adalah Bis Online yang disingkat Bison. Bison ini terdapat beberapa fasilitas. Mulai dari komputer, internet, perpustakaan gratis hingga museum.

Dan belajar online ini disediakan di tiga tempat di Surabaya. Yakni, Kecamatan Rungkut, Jambangan dan Kelurahan Keputih.

"Kami akan memberi fasilitas fasilitas komputer, wifi gratis, perpustakaan, dan museum pada Bison untuk anak-anak yang ingin sekolah atau belajar online. Ini tersedia di tiga tempat di Surabaya," kata Koordinator kegiatan Bison Yerza Adynata di Kantor Kecamatan Rungkut, Selasa (11/8/2020).

Ide dari mahasiswa angkatan 2016 ini bertujuan memfasilitasi warga yang tidak memiliki komputer atau HP untuk belajar daring. Yerza pun mengajukan kegiatan ini dan pihak kampus rupanya langsung menyetujui dan memberikan suport fasilitas.

Fasilitas Bison ini ditujukan bagi siswa SD, SMP dan SMA/SMK mulai 10 Agustus hingga 4 September 2020 mendatang. Dan dosen, mahasiswa, UKM dan tim PR Undika akan bergantian keliling sesuai tempat yang sudah ditentukan.

Dan hari pertama, Bison didatangi 10 siswa dan didominasi anak SMA. Selama sepekan, Bison ada di Kecamatan Rungkut. Pekan kedua di Kecamatan Jambangan dan pekan ketiga ada di Kelurahan Keputih.

"Kami akan berkeliling menggunakan bis yang di dalamnya memiliki fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar siswa," ujarnya.


Terkait protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19, Ketua UKM Gerakan Peduli Sosial, Mahardika menyatakan, Undika tentunya akan menjalankan dengan ketat. Salah satunya selalu mensterilkan Bison dengan cahaya UV setelah kegiatan selesai."Sehingga besoknya bis dapat digunakan dalam keadaan bersih dari kuman atau bakteri. Kami akan mengecek suhu anak-anak yang datang, menyediakan hand sanitizer," jelasnya.

Siswa yang ingin belajar di Bison mendaftar terlebih terdahulu di tempat. Setelah itu siswa bisa langsung menggunakan fasilitas Bison.

"Selain Bison, Undika juga menyediakan pelatihan bagi masyarakat sekitar untuk mendukung UMKM atau kegiatan yang ada pada lingkungan tersebut," pungkasnya

Sumber: market.bisnis

 PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment