Tuesday, February 13, 2024

Terkuak! Ini Alasan Nobar Dirty Vote di M Bloc Space Dibatalkan

Perum Peruri buka suara menanggapi kabar adanya larangan nonton bareng (nobar) dan diskusi film Dirty Vote di M Bloc Space yang seharusnya digelar pada 12 Februari 2024. Peruri menyatakan, tidak mendapatkan informasi adanya kegiatan tersebut.
Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi menjelaskan lahan dan bangunan M Bloc Space merupakan aset Peruri yang dikerjasamakan dengan PT Ruang Riang Millennial (PT RRM). Dia mengatakan, seluruh kegiatan yang dilaksanakan di M Bloc Space di bawah wewenang dan tanggung jawab PT RRM.

"Lahan dan bangunan yang digunakan M Bloc Space adalah aset milik Peruri yang dikerjasamakan dengan PT Ruang Riang Millennial (PT RRM). Seluruh kegiatan yang dilaksanakan di M Bloc Space sepenuhnya di bawah wewenang dan tanggung jawab PT RRM," katanya kepada detikcom, Selasa (13/2/2024).

Ia menambahkan, alasan pembatalan nobar dan diskusi telah disampaikan pengelola melalui akun Instagram. "⁠Alasan pembatalan kegiatan nobar dan diskusi film Dirty Vote di M Bloc Space juga sudah disampaikan oleh pihak M Bloc melalui akun Instagram @mblocspace," katanya.

Dikutip dari Instagram @mblocspace disebutkan, acara nobar dan diskusi film Dirty Vote tidak dapat dilaksanakan karena dianggap bertentangan dengan Peraturan KPU terkait masa tenang pada 11-13 Februari 2024.

Dalam masa tenang tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan kampanye. Pihaknya menyatakan, mematuhi peraturan tersebut.

"Acara nobar film dan diskusi Dirty Vote yang sedianya akan berlangsung pada malam ini dengan menyesal tidak dapat diadakan di Creative Hall, M Bloc Space karena bertentangan dengan Peraturan KPU terkait Masa Tenang pada 11-13 Februari 2024 yang tidak mengizinkan aktivitas kampanye apapun terkait pemilu. Kami mematuhi peraturan tersebut agar tercipta suasana pemilu yang kondusif dan dapat terlaksana dengan lancar," tulis akun tersebut.

Sumber : Finance.detik

No comments:

Post a Comment