Thursday, November 26, 2020

Surabaya Diguyur Hujan 1 Jam, Air Sempat Tergenang di Kawasan Darmo Park | PT Rifan Financindo

 banjir di surabaya

Genangan air di Jalan Mayjend Sungkono/Foto: Deny Prastyo Utomo


PT Rifan Financindo  -  Surabaya diguyur hujan deras selama satu jam. Air sempat tergenang di kawasan Darmo Park, Jalan Mayjend Sungkono.

Genangan air di jalan sempat mencapai 20 cm. Kemudian banyak motor di sebuah tempat parkir di kawasan tersebut, terendam air hingga plat nomor.

Kini hujan mulai mereda. Genangan air di jalan pun perlahan surut. Namun genangan yang di dalam parkiran belum surut.

Beberapa petugas Linmas sudah membuka saluran air agar mengalir ke sungai. Dua unit mobil rescue juga diterjunkan.

"Mobil rescue milik pemkot sebelum hujan sudah ada di lokasi. Yang di parkiran masih (tergenang)," kata Hari, salah seorang warga kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Pantauan detikcom, beberapa motor yang keluar dari parkiran yang terendam, sulit untuk dihidupkan. Kepala Dinas PU Bina Marga dan Pematusan Surabaya, Erna Purnawati mengatakan, genangan air di Jalan Mayjend Sungkono cepat surutnya.

"Alhamdulillah, sekitar 10 menit surut," kata Erna kepada detikcom.

Sedangkan untuk genangan air yang di kawasan Darmo Park, Erna menyampaikan, pihaknya telah menurunkan 2 unit mobil Damkar untuk membantu penyedotan. Sebab saluran milik pengelola rusak. Saat ini penyedotan air yang mengenang dilakukan di kawasan Vida.

"Harusnya dia, pertokoan atau apa pun yang luasnya 500 meter. Dia harus menyiapkan saluran di dalam. Salurannya di dalam nggak ada. Yang (tempat) lain-lainnya nyiapan. Masak membantu terus, salurannya rusak semua buntu," pungkas Erna.


Sumber: News.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment