Wednesday, December 30, 2020

Berat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap Pagi | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo  - Banyak cara untuk mengisi waktu saat pandemi corona. Salah satunya dengan diet, seorang wanita sukses menurunkan berat badannya hingga 20 kilogram dengan minum air kunyit tiap pagi.

Wanita bernama Mehak berhasil menurunkan berat badan hingga 20 kilogram. Ia memanfaatkan masa pandemi sebagai waktu untuk membuat berat badannya langsing ideal.

Dilansir dari Indian Times (29/12) Mehak yang berusia 19 tahun ini memiliki masalah pada berat badannya. Semenjak pandemi corona, Mehak memutuskan untuk berdiet. Tujuannya tak lain adalah untuk membuat tubuhnya semakin bugar dan sehat. Bonusnya tak lain adalah berat badan Mehak yang turun 20 kilogram.

Mehak memiliki berat badan 82 kilogram sebelum turun drastis menjadi 62 kilogram. Mahasiswi ini membutuhkan waktu sekitar 8 bulan. "Saya selalu menjadi gadis yang gemuk sejak masih kecil dan cenderung obesitas. Saya merasa sangat buruk ketika melihat foto saya," ujar Mehak.

Meskipun tubuhnya gemuk, gadis ini tak pernah minder. Ia bahkan tetap beraktivitas dan dikenal sebagai sosok yang pintar. Namun semakin dewasa, ia semakin sadar kalau bobot tubuhnya agak mengganggu. "Saya malu bertemu orang dan takut keluar rumah. Apalagi saya mendapat ejekan dari banyak orang," kata Mehak

Seperti apa trik diet yang dijalani gadis ini hingga akhirnya sukses diet saat pandemi?

1. Mulai diet saat pandemi corona

Berat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap PagiBerat Badan Turun 20 Kilogram, Wanita Ini Minum Air Kunyit Tiap Pagi Foto: Times of India

Mehak beralasan tidak pernah punya waktu untuk diet, saat muncul pandemi corona dan negaranya menetapkan lockdown ia memutuskan untuk diet. Meskipun awalnya sangat ragu tapi pada akhirnya ia bisa menyelesaikan niatnya untuk menurunkan berat badan.

Di satu sisi, ia harus menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan bergizi, namun di sisi lain ia ingin menurunkan berat badannya. Selama kurang lebih 8 bulan ia berdiam diri di rumah sambil mengatur pola makan dan juga olahraga fisik.

2. Minum air kunyit setiap pagi

Seduh Kopi Bersama Kunyit Agar Jadi Minuman Tinggi AntioksidanAir kunyit Foto: Getty Images/iStockphoto/Almaje

Ada ramuan khusus yang dikonsumsi Mehak setiap hari. Ia mengaku minum air kunyit di pagi hari saat perutnya kosong. Usai minum air kunyit, barulah ia menikmati menu sarapannya.

Untuk membuat air kunyit ini, Mehak hanya merebus kunyit dengan secangkir air lalu menikmatinya saat masih hangat. Selain bagus untuk menjaga kesehatan lambungnya, air kunyit ini diakui memberi dampak pada kesehatan kulitnya.

Gadis ini mengaku kulitnya menjadi lebih bersih dan sehat serta jauh dari jerawat. Air kunyit yang dikonsumsi tidaklah banyak, hanya satu cangkir kecil namun dilakukan setiap hari secara konsisten.

3. Menu sarapan sehat


Selama 8 bulan, wanita yang lahir dan besar di India ini merubah total pola makannya. Ia mengganti menu sarapan dengan makanan yang jah lebih sehat.

Di pagi hari ia akan mengonsumsi yogurt atau susu dengan campuran granola. Ia juga mengonsumsi apel dan pisang. Sementara untuk mengganjal perutnya agar tak lapar, ia menyantap roti gandum yang dipanggang lalu disajikan dengan sayuran.

4. Banyak makan sayuran

Untuk memangkas asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh, Mehak mengonsumsi banyak sayuran. Saat makan siang, ia menyantap roti gandum dengan salad sayuran. Kentang dan nasi adalah jenis makanan yang paling dihindarinya selama diet.

Untuk membantu melancarkan metabolisme, Mehak juga minum teh hijau. Di malam hari, ia makan banyak buah segar, salad dan kopi hitam. Di samping mengatur pola makan, ia juga menjalani olahraga fisik.

5. Tetap menerapkan 'cheating day'

Diet sehatDiet sehat Foto: shutterstock


Diet yang sukses tentu saja harus dilakukan dengan penuh rasa suka dan tidak boleh stres. Oleh karenanya, Mehak juga menerapkan cheating day yang membuatnya tetap bisa makan makanan favorit di hari tertentu.

Sesekali, ia makan pizza, burger dan jajanan lain yang dikenal tinggi kalori. Namun setelah makan makanan ini, ia akan mengimbanginya dengan olahraga dua kali lebih keras. Yoga, latihan perut dan lari adalah olahraga favoritnya untuk mengusir lemak dari tubuh.


Sumber: food.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment