Wednesday, December 2, 2020

Mengenal Teknologi UPS Eaton yang Diklaim Andal | PT Rifan Financindo

 


PT Rifan Financindo  -   Datascrip bekerja sama dengan Eaton, perusahaan power management asal Amerika Serikat, yang diklaim punya produk uninterruptible Power Supply (UPS) andal.

UPS Eaton yang diboyong oleh Datascrip ditujukan untuk kebutuhan dengan critical loads dan daya tinggi, seperti perusahaan telekomunikasi, data center, manufaktur, rumah sakit hingga perbankan. Teknologi pada UPS Eaton memberikan nilai tambah yaitu efisiensi, aman dan andal untuk menjamin produktivitas.

"Padamnya aliran listrik pasti menimbulkan kerugian bagi perusahaan, instansi dan industri, baik berupa gangguan operasional hingga risiko kerusakan peralatan yang ditimbulkan. Eaton merupakan perusahaan global yang telah dikenal ahli dalam pengelolaan energi listrik. Teknologi UPS yang dihadirkan Eaton melalui Datascrip di Indonesia tentu menjadi jawaban akan kebutuhan pengelolaan energi khususnya di perusahaan/instansi dengan critical loads tinggi," ujar Sylvia Lionggosari, Business Unit Director Datascrip dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (1/12/2020).

UPS Eaton ini dibekali teknologi HotSync Paralleling untuk menjaga stabilitas daya dan mencegah terjadinya downtime equipment. Teknologi ini dapat melakukan sinkronisasi dan penyesuaian daya secara otomatis dan cepat ketika ada salah satu sistem UPS bermasalah dalam suatu sistem UPS paralel.

Adanya teknologi Energy Saver System (ESS) dapat memberikan tingkat efisien yang sangat tinggi hingga 99% dengan cara menangguhkan daya UPS pada saat tidak diperlukan. Teknologi ini juga menjamin perpindahan dari mode By Pass ke mode Double Konversi UPS hanya dalam waktu 2 millisecond, sekaligus mencegah terjadinya downtime equipment.

Selain itu, untuk memaksimalkan efisiensi energi pada saat beban listrik rendah, UPS Eaton juga dibekali dengan teknologi Variable Management Modul System (VMMS).

Teknologi Advanced Battery Management (ABM) yang digunakan pada UPS Eaton menjadikan umur baterai dua kali lebih lama dari baterai biasa. Teknologi ini dapat mengatur secara otomatis waktu pengisian sebelum daya habis dan memastikan baterai dalam kondisi penuh.

UPS Eaton ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sumber penghasilan tambahan dengan menjadikannya distribusi sumber energi/distributed energy resource melalui solusi Eaton EnergyAware, yang bisa mengoptimalkan sumber listrik dari UPS.

Operator distribusi sumber energi dapat mengelola banyak aset di satu gedung/lingkungan sekitar untuk mengatur distribusi energi dalam satu kesatuan. Mereka memiliki kendali terhadap waktu dan jumlah daya yang akan disalurkan.

Solusi ini dapat digunakan pada saat beban puncak dari sumber energi utama sehingga menurunkan biaya tagihan listrik, sekaligus menjadi sumber penghasilan tambahan dengan mendistribusikan energi ke lingkungan sekitar.

"Teknologi UPS dari Eaton tidak hanya menjamin mencegah terjadinya downtime equipment, juga dapat meningkatkan efisiensi, andal dan tahan lama," ujar Isabel Chong, Eaton Country Manager for Singapore, Indonesia and Malaysia dalam keterangan yang sama.



Sumber: Inet.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment