Friday, December 18, 2020

Siapkan Payung Cah! Yogyakarta Diprediksi Hujan Sepanjang Hari Ini | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini akan diguyur hujan sepanjang hari. BMKG juga memberi peringatan gelombang tinggi di pantai selatan Yogyakarta.

Dalam keterangan resminya, Jumat (18/12/2020), BMKG memaparkan kondisi cuaca pada pagi hari terdapat potensi hujan sangat ringan-ringan terjadi di Kulon Progo selatan, Bantul dan Gunungkidul.

Kemudian, cuaca DIY pada siang hingga dore hari terdapat potensi hujan ringan-sedang terjadi di Kulon Progo utara, Sleman, Kota Yogyakarta, Bantul utara dan Gunungkidul barat daya dan utara.

Pada malam hari terdapat potensi hujan sangat ringan-ringan di Kulon Progo, Sleman, Bantul, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul.

Kemudian, cuaca DIY pada dini hari terdapat potensi hujan sangat ringan di Kulon Progo selatan, Bantul, Sleman, Kota Yogyakarta dan Gunungkidul.

Lebih lanjut, BMKG memaparkan suhu udara di DIY berkisar antara 23-30 °C dengan kelembapan udara mencapai 75-95 persen. Angin bertiup dari arah barat daya dengan kecepatan maksimum 30 km/jam.

"Waspada potensi gelombang tinggi di perairan selatan Yogyakarta," lanjut BMKG.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan selatan Yogyakarta berkisar antara 2,5-4,0 meter (kategori tinggi). Prakiraan cuaca ini berlaku 24 jam mulai pukul 07.00 WIB.


Sumber: Markt.binis

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment