Thursday, December 21, 2023

Dinkes DKI Catat 613 Kasus Aktif COVID, Prediksi Naik sampai Januari 2024 | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan jumlah kasus aktif COVID-19 sebanyak 613 orang. Dinkes memprediksi angka tersebut bakal terus bertambah hingga pertengahan Januari 2024.

"Sampai kemarin per 20 Desember jumlah kasus aktif 613," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ani Ruspitawati di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Ani menjelaskan, dari 613 orang, sebanyak 414 orang di antaranya menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 199 orang dirawat di rumah sakit.

"Jadi sebenarnya banyak yang diisolasi mandiri karena gejalanya memang tidak terlalu. Masih banyak varian Omicron gejalanya tidak terlalu berat," jelasnya.

Secara keseluruhan, kasus positif COVID-19 di Jakarta tembus 1.300 orang. Sedangkan pasien meninggal sejak awal Desember 2023 sebanyak 3 orang.

Di sisi lain, Dinkes DKI memprediksi kenaikan kasus akan terus terjadi menjelang Natal dan tahun baru. Setelah itu, kasus diprediksi akan melandai.

"Kita lihat polanya di tahun 2023 baik di bulan Mei, habis itu turun. Jadi ini mungkin akan masih naik sampai pertengahan Januari, kemudian nanti turun. Itu kalau kita lihat polanya," terangnya.

Ani mengimbau masyarakat yang merasakan gejala COVID-19 segera memeriksakan diri. Apabila dinyatakan positif COVID-19, akan ditangani oleh puskesmas terdekat.

"Kalau misalkan positif periksanya di puskesmas boleh, mandiri boleh. Positif akses puskesmas, kalau butuh obat kita kasih, nanti tetap di monitor oleh teman-teman puskesmas," ucapnya.

Sumber : news.detik

No comments:

Post a Comment