Monday, January 29, 2024

Bursa Gembok Emiten Periklanan Ini Usai Melonjak 117%

 PT Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Fortune Indonesia Tbk (FORU). Bursa menyebut telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada emiten periklanan ini.


Langkah suspensi, jelas Bursa, adalah dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi investor. Sementara tujuan suspensi adalah memberi waktu kepada investor untuk mempertimbangkan keputusan investasinya di saham tersebut.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Fortune Indonesia Tbk. (FORU), dalam rangka cooling down sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham Fortune Indonesia Tbk," tulis Bursa dalam keterbukaan informasi, dikutip Senin (29/1/2024).

Dalam rentan waktu sepekan saham FORU memang tercatat naik hingga 108,51% ke level 294 per lembar saham. Sementara dalam sebulan saham ini melesat hingga 117,78%.

Adapun suspensi saham FORU dilakukan pada pasar reguler dan pasar tunai pada tanggal 29 Januari 2024. Bursa mengimbau pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi dari Perseroan.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tambah Bursa.

finance.detik

No comments:

Post a Comment