Wednesday, February 15, 2023

Tolong! Bayi Kembar Siam di Lebak Butuh Bantuan untuk Operasi | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo -  Bayi kembar siam dengan dua kepala satu tubuh lahir di Kabupaten Lebak, Banten. Keluarga berharap bayi mereka segera dioperasi pemisahan tubuh.

Bayi kembar siam itu lahir di Rumah Sakit Kartini, Rangkasbitung, Lebak, Banten. Mereka merupakan anak dari pasangan Ida Parwati (33) dan Epi Kunaepi (45). Mereka tinggal di Kampung Situ Jaya, Desa Curugpanjang, Cikulur, Lebak.

"Kalau kami sebagai orang tua ingin yang terbaik. Kami berharap bayi kami sehat, tumbuh dengan normal," ucap ayah kandung bayi kembar siam, Epi Kunaepi, saat ditemui wartawan, Rabu (15/2/2023).

Epi mengatakan, bayinya yang berusia 4 bulan itu belum bisa dioperasi karena berat badannya belum cukup. Bayi ini sedang menjalani rawat jalan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Rawat jalan akan kembali dilakukan bulan Maret nanti. Saat ini kondisi bayi dalam keadaan sehat.

"Check-up lagi nanti. Semoga bisa menjalani operasi dan normal seperti bayi yang lain. Kami sangat berharap," tuturnya.

Selagi menunggu operasi, Epi mengaku sedang mengumpulkan biaya. Penghasilannya sebagai buruh di Jakarta tidak cukup untuk membayar biaya operasi nanti. Dia pun berharap ada bantuan untuk bayinya.

"Semoga ada bantuan buat bayi saya. Saat ini yang kami butuhkan bantuan biaya perawatan dan untuk operasi nanti," pungkasnya.

Sumber : news.detik

 PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment