Wednesday, September 13, 2023

Andre Rosiade: PSSI Erick Thohir Bikin Sejarah Pertama Kali Lolos Piala Asia U23

Anggota DPR RI Andre Rosiade memuji timnas sepakbola Indonesia U23 yang berhasil lolos ke Piala Asia 2024 di Qatar. Andre menyebut PSSI di bahwa kepemimpinan Ketum Erick Thohir mencatatkan sejarah lolosnya timnas U23 ini ke Piala Asia untuk pertama kalinya.
"Keberhasilan lolos ini merupakan sejarah karena ini baru pertama kali," ujar Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (13/9/2023).

Keberhasilan timnas U23 ini, menurut Andre, adalah target kepemimpinan Erick Thohir di PSSI. Dia menyebut target itu adalah menciptakan tradisi juara.

"Dan ini sesuai dengan target kepemimpinan Erick Thohir yang ingin menciptakan tradisi juara di dalam kepengurusannya di PSSI. Sehingga menciptakan sejarah, pertama sehingga kita lolos nanti di Qatar bulan April," katanya.

Andre berharap timnas U23 bisa lolos ke delapan besar Piala Asia U23 di Qatar tahun depan. Sehingga, kata dia, Indonesia bisa langsung lolos ke Olimpiade di Prancis 2024.

"Dan kalau kita lolos di 8 besar Piala Asia U23 nanti di Qatar otomatis kita lolos di Olimpiade tahun 2024 di Prancis. Ini prestasi yang luar biasa dan ini kesempatan bagi generasi emas sepakbola kita saat ini untuk bisa lolos ke delapan besar Piala Asia U23 dan sekaligus masuk Olimpiade tahun 2024 di Prancis nanti," jelasnya.

Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U23 usai mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung di Stadion Mahanahn Solo, Selasa (12/9) malam dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Laganya saya lihat sangat keras, saling menyerang. Sudah kita ketahui hasilnya 2-0, ini sejarah. Saya diberi tahu tadi, sejak 2012 kita belum pernah menang melawan Turkmenistan," kata Jokowi kepada awak media di Stadion Manahan Solo, seperti dilansir detikJateng, Selasa (12/9).

"Saya kira ini hadiah ulang tahunnya Pak Erick," sambung Jokowi sambil tersenyum.


 

Sumber: Finance.detik



No comments:

Post a Comment