Monday, September 18, 2023

Leher Terjepit, Pria 27 Tahun Tewas Tertimpa Barbel 100 Kg di Tempat Gym

Seorang pria berusia 27 tahun di China meninggal dunia setelah lehernya terjepit di antara batang barbel seberat lebih dari 100 kg. Itu terjadi saat dia tengah berbaring di bangku latihan di sebuah tempat gym.


Dikutip dari The Straits Times, pria itu tidak memegang barbel di dadanya dan mencoba mendorongnya ke J-hook saat lengannya tidak kuat lagi. Bagian tengah barbel dengan berat sekitar 50 kg di setiap ujungnya itu berguling dari dada hingga lehernya.

Akibatnya, bagian barbel itu menjepit kepalanya ke bangku. Selama 25 detik, pria itu berusaha mati-matian untuk melepaskan diri.

Pada satu titik, dia mencoba melepaskan semacam sabuk angkat besi yang dipakainya. Namun, dia mulai mengalami kejang hebat dan tiba-tiba lemas.

Laporan sebelumnya mengidentifikasi pria tersebut sebagai 'Tuan Zhang', dan insiden terjadi di Wuhan minggu lalu. Namun, sebuah laporan yang muncul di Ziniu News Yangtze Evening Post, mengatakan bahwa insiden itu sebenarnya terjadi di Henan pada tanggal 3 Juli.

Pria yang meninggal diidentifikasi sebagai Xiao Hou. Berdasarkan keterangan dari pemilik gym, Zhao, Xiao Hou memang pernah menjadi instruktur kebugaran di tempat itu dan keduanya berteman baik.

"Dia tidak pernah berpikir untuk berkencan dengan pacarnya. Dia hanya tahu tentang olahraga," kata Zhou yang dikutip dari The Straits Times, Selasa (19/9/2023).

Dia mengatakan Xiao Hou bekerja sebagai pelatih pribadi selama sekitar empat tahun di gym setelah lulus kuliah. Namun, pria itu berhenti bekerja di sana setelah mendapatkan pekerjaan lain.

Meski begitu, Xiao Hou masih mampir ke gym saat istirahat makan siang untuk berolahraga sendiri. Zhou juga mengungkapkan bahwa Xiao Hou menyimpan kunci yang membuatnya bisa masuk ke gym sebelum tempat itu dibuka.

Dari keterangan Zhou, Xiao Hou sendirian di dalam gym saat ditemukan terjepit barbel pada 3 Juli lalu. Dia sempat dilarikan ke sakit, tetapi tidak selamat.

Kasus serupa juga pernah terjadi pada Justin Vicky, 33, pada Juli lalu. Influencer kebugaran itu meninggal saat mengangkat barbel dengan berat hampir 210 kg.

Sumber : health.detik

No comments:

Post a Comment