Monday, October 23, 2023

Dolar AS Bikin Rupiah Berdarah-darah, Bos BI-Sri Mulyani Merapat ke Istana

Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) sore ini merapat ke Istana Negara di tengah melemahnya nilai tukar Rupiah. Dolar Amerika Serikat terus menekan rupiah menuju ke level Rp 16.000.
Dari pantauan detikcom, sejak pukul 15.10 WIB satu per satu kepala lembaga anggota KSSK datang ke Kompleks Istana Kepresidenan. Pertama ada Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo yang tiba terlebih dahulu.

Ketika ditanya rapat apa yang akan dilakukan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Perry cuma tersenyum. Dia juga sempat ditanya apakah rapat dilakukan untuk membahas stabilisasi nilai rupiah, dia juga tak menjawabnya.

"Mau tahu aja (sambil tersenyum)," kata Perry singkat saat ditanya awak media, Senin (23/10/2023).

Kemudian di pukul 15.20 WIB, giliran Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar yang tiba. Disusul Kepala Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa 5 menit setelahnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi yang paling terakhir tiba sekitar pukul 16.15 WIB. Ketika tiba dia tidak menjawab satu pun pertanyaan wartawan. "Udah telat," sambil berlari masuk ke Istana Negara.

Sumber : news.detik

No comments:

Post a Comment