Wednesday, August 30, 2023

Diane Hendricks, Anak Peternak Sapi Berharta Rp 237 T Berkat Toko Bangunan

Diane Hendricks merupakan anak keluarga petani dan peternak sapi yang menjelma menjadi salah satu orang terkaya di Amerika Serikat (AS). Ia berhasil meraih mimpinya untuk menjadi pengusaha sukses.
Dilansir dari Forbes, Rabu (30/8/2023), wanita berusia 76 tahun dengan tujuh anak itu memiliki kekayaan mencapai US$ 15,6 miliar atau setara Rp 237,88 triliun (kurs Rp 15.249). Kekayaan itu membuatnya berada di peringkat 130 sebagai miliarder dunia.

Kesuksesan Diane Hendricks bermula saat memutuskan untuk menetap di sebuah kota kecil di Wisconsin, AS bersama suaminya, Kenneth Hendricks. Keduanya sepakat mendirikan ABC Supply pada tahun 1982 yang merupakan distributor atap rumah alias genteng yang kini menjadi paling besar di Negeri Paman Sam.

Untuk mencapai kesuksesannya tentu banyak jatuh bangun. Jalan menuju kesuksesannya pun hampir pupus ketika Diane Hendricks harus menerima kenyataan bahwa dirinya menjadi seorang ibu sebelum berusia genap 18 tahun.

Hanya saja, hal itu dianggap bukan sebagai penghalang jalannya menggapai kesuksesan. Diane Hendricks bertekad menjadi orang sukses karena melihat etos kerja sang ayah yang menjalankan serta mengawasi peternakan 24 jam selama satu minggu.

"Itu tidak menghentikan keinginan saya untuk mencapai impian saya. Bahkan saya pikir saya menjadi lebih fokus pada apa yang ingin saya capai," kata Diane.

Pasang surut bisnis pun kembali didapat Diane Hendricks kala sang suami meninggal pada 2007. Dirinya pun harus memegang sendiri kendali perusahaan dan langsung diterpa pendapatan perusahaan yang merosot pada 2009.

Setahun berselang, dirinya berhasil mengakuisisi Bradco Supply yang merupakan saingannya. Bahkan saat itu berhasil menambah 128 lokasi untuk bisnisnya.

Mimpi menjadi pengusaha sukses pun semakin kenyataan, setelah pada 2016 ABC berhasil membeli L&W Supply seharga US$ $ 674 juta. Langkah akuisisi itu menambah varian produk perlengkapan rumah seperti rangka baja hingga jendela.

Kini perusahaan Diane Hendricks memiliki lebih dari 900 cabang dan memiliki pendapatan US$ 18,5 miliar pada 2022.

Kesuksesannya tak lantas membuatnya sombong. Diane Hendricks sering mendonasikan sebagian hartanya ke organisasi nirlaba di Winsconsin termasuk Beloit College, Beloit Hospital, dan WisconsinEye Public Affairs Network.

Sumber : Finance.detik

No comments:

Post a Comment