Tuesday, August 22, 2023

Galaxy S24 Adopsi Desain Flat Ala iPhone 15 | Rifan

Rifan -  Galaxy Z Fold 5 serta Z Flip 5 sudah diluncurkan dan bahkan telah dijual di seluruh dunia, kini perhatian berpindah ke Galaxy S24 series. Kendati masih beberapa bulan lagi dirilis. bocoran penerus Galaxy S23 sudah menghiasi dunia maya.

Galaxy S24 bakal membawa perubahan desain. Berdasarkan informasi yang diungkap leaker Ice Universe menyebut HP tersebut bakal menerapkan bahasa desain Z Fold 5 dan Flip 5.

Nantinya pinggiran bodi dibuat flat atau datar. Saat ini Galaxy S23 dan Galaxy S23+ memiliki punggung datar tetapi bingkai agar membulat.

Tak pelak tampilan Galaxy S24 bakalan mirip iPhone. Terlepas dari itu, perubahan tersebut akan memberikan penyegaran tak sekadar peningkatan spesifikasi.


Bocoran Spesifikasi Galaxy S24
Samsung Galaxy S24 series kabarnya akan kembali menggunakan chipset Exynos buatan Samsung. Padahal sebelumnya Galaxy S23 series secara eksklusif menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon.

Kabar ini datang dari media Korea Selatan Chosun Media. Mereka melaporkan Samsung akan menggunakan chipset Exynos 2400 di Galaxy S24 series untuk mengimbangi biaya upgrade lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Galaxy S24 dirumorkan akan hadir dengan chipset Exynos 2400. Sebelumnya media Korea Maeil dan tipster RGCloudS membuat klaim serupa tentang Galaxy S24 series.

Pada bulan April lalu, tipster RGCloudS mengklaim Samsung kemungkinan akan menggunakan Exynos 2400 dalam kapasitas terbatas untuk Galaxy S24, sedangkan Snapdragon 8 Gen 3 akan digunakan di varian Plus dan Ultra.

Bocoran lainnya dari Chosun Media juga mengungkap upgrade spesifikasi yang akan dibawa Galaxy S24 series. Untuk lini ponsel flagship terbaru ini, Samsung kabarnya akan menggunakan panel AMOLED generasi ke-13.

Panel baru ini akan membawa upgrade yang signifikan dari panel generasi ke-12 yang saat ini digunakan Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5. Panel ini diklaim membawa keunggulan seperti dimensi yang lebih tipis, penggunaan daya yang lebih efisien, dan kualitas gambar yang lebih baik.

sumber : int.detik

No comments:

Post a Comment