Thursday, August 3, 2023

Sejumlah Ormas di Dekat IKN Minta Polisi Proses Hukum Rocky Gerung | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), melakukan aksi damai dukungan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mereka juga mengecam pernyataan Rocky Gerung.

Ormas-ormas tersebut tergabung dalam Aliansi Ormas Nusantara Bersatu Kabupaten Penajam Paser Utara. Aksi damai dilakukan di halaman Polres Penajam Paser Utara.

"Kami anggap pernyataan Rocky Gerung memprovokasi masyarakat Indonesia untuk menggagalkan proses pemindahan dan pembangunan IKN," tegas Sekretaris Umum Perkumpulan Keluarga Besar Suku Kalimantan (PKBSK) Provinsi Kalimantan Timur Rudiansyah, dilansir Antara, Jumat (4/8/2023).

Mereka mengaku aksi damai tersebut sebagai wujud dukungan masyarakat terhadap pemindahan ibu kota negara Indonesia dan pembangunan IKN Nusantara pada sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara di Kaltim.

Rudiansyah mengatakan pemindahan dan pembangunan ibu kota negara Indonesia ke Kaltim merupakan upaya pemerintah pusat mewujudkan pemerataan pembangunan dan ekonomi di wilayah timur Indonesia.

Selain sebagai dukungan terhadap IKN Nusantara dan kesetiaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Rudiansyah mengatakan aksi Aliansi Ormas Nusantara Bersatu merupakan upaya menjaga simbol negara.

Dalam aksi itu, Aliansi Ormas Nusantara Bersatu menuntut agar Rocky Gerung diproses secara hukum karena dinilai menghina simbol negara.

"Kami menyampaikan sikap dan meminta Kapolri segera memproses Rocky Gerung yang telah melakukan penghinaan kepada simbol negara," katanya.

Setelah menggelar orasi dalam aksi damai itu, Aliansi Ormas Nusantara Bersatu menyerahkan pernyataan sikap kepada Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

"Kami akan tindak lanjuti pernyataan sikap itu dengan segera menyampaikan kepada pimpinan secara berjenjang," ujar AKBP Hendrik.

Hendri meminta masyarakat Penajam Paser Utara untuk selalu menjaga stabilitas dan keamanan, seperti dilakukan Aliansi Ormas Nusantara Bersatu Kabupaten Penajam Paser Utara, yang menggelar aksi secara tertib.



Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment