Monday, November 6, 2023

MUI Salurkan Bantuan Untuk Palestina Rp 25 M

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Dana yang terhimpun mencapai Rp 25 miliar.



Bendahara Umum MUI Misbahul Ulum, Ketua MUI Jeje Zaenuddin, Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Prof Sudarnoto Abdul Hakim, Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan saat memberikan keterangan pers di Kantor Pusat MUI, Jakarta, Senin (6/11/2023).  

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengatakan bahwa sudah menghimpun dana sebesar Rp 25 miliar untuk membantu Gaza, Palestina yang saat ini dilanda perang.  

Sekretaris Jenderal (Sekjen) MUI Amirsyah Tambunan mengatakan bahwa dana tersebut pada awalnya terkumpul sebesar Rp 23 miliar untuk membangun rumah sakit Indonesia di Hebron, Tepi Barat. Setelah melakukan pertemuan, MUI sepakat untuk mengalihkan dana pembangunan rumah sakit tersebut untuk bantuan kemanusiaan di Gaza.  

Hasil dari aksi bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) kemarin kurang lebih menghasilkan Rp 2 miliar.   

Adapun Rp 23 miliar dana yang dikumpulkan tersebut ditambah dengan dana hasil aksi bela Palestina sebesar Rp 2 miliar, maka total yang akan disalurkan ke Gaza Palestina adalah Rp 25 miliar. 


Sumber : news.detik

No comments:

Post a Comment