Monday, November 20, 2023

Senin Menegangkan Bagi Karyawan Citigroup, Perusahaan Mau Umumkan PHK

 Hari Senin ini menjadi hari yang menegangkan bagi karyawan raksasa keuangan Amerika Serikat Citigroup. Pasalnya, perusahaan bakal melakukan pengumuman tentang perubahan manajemen, termasuk daftar pekerja yang terkena PHK pada hari Senin ini.

Dilansir dari Reuters, Senin (20/11/2023), Citigroup bakal melakukan fase lanjutan dari reorganisasi besar-besaran bank tersebut hari ini.

Para karyawan pun dikabarkan sedang was-was menunggu rincian lebih lanjut mengenai skala PHK lanjutan di bank yang mempekerjakan 240.000 orang di seluruh dunia tersebut.


Citigroup sendiri menolak berkomentar soal hal ini. Cuma yang jelas, sekak bulan lalu, Citigroup sudah mengumumkan rencana untuk mengurangi lapisan manajemen dari 13 menjadi delapan sebagai bagian dari perombakan terbesarnya dalam beberapa dekade.

Di dua lapisan kepemimpinan teratas, Citigroup mengurangi 15% peran fungsional dan menghilangkan 60 komite. Pemberi pinjaman terbesar ketiga di AS ini juga akan menghilangkan wakil kepala divisi dan peran regional.

Perusahaan juga berencana memotong 50% pelaporan manajemen keuangan internal dan memusatkan pengambilan keputusan.

Lalu, staf pendukung di bidang kepatuhan dan manajemen risiko, serta staf teknologi yang bekerja pada fungsi yang tumpang tindih berisiko diberhentikan juga.



Sumber : Finance.detik

No comments:

Post a Comment